Mesin fryer ada banyak jenisnya. Untuk bisa memilih yang tepat, berikut ini adalah perbandingan jenis fryer yang bisa Anda temukan di pasar. 

Counter top fryer 

Salah satu jenis fryer yang bisa Anda temukan di pasaran adalah countertop fryer. Sesuai namanya, jenis fryer ini adalah jenis fryer yang memiliki ukuran setara dengan ukuran countertop untuk dapur. Jenis fryer ini merupakan jenis fryer yang memiliki ukuran yang pas untuk dapur profesional kecil dan tidak memakan tempat. Hal lainnya yang menjadi kelebihan dari jenis fryer ini adalah ukurannya yang kecil membuat jenis fryer ini bisa dipindahkan ke mana saja Anda inginkan karena portabilitasnya yang tinggi.

Akan tetapi jenis fryer ini memiliki kekurangan juga. Kekurangan fryer ini adalah mengenai penggunaannya untuk skala besar. Jika Anda memiliki bisnis yang menjual ayam dalam ukuran utuh, maka jenis mesin fryer ini tidak cocok untuk Anda karena ukurannya yang terbatas. 

Floor fryer 

Selain jenis fryer countertop, jenis fryer lain yang bisa digunakan untuk dapur profesional Anda adalah jenis floor fryer. Jika dilihat dari namanya, floor fryer ini adalah fryer yang bisa berdiri sendiri, artinya fryer ini tidak akan membutuhkan perangkat lain untuk digunakan tidak seperti countertop fryer. Jenis fryer ini memiliki kelebihan dari segi kapasitas yang dimilikinya. Oleh karena itu, untuk Anda yang menjalankan bisnis resto yang besar, menggunakan jenis floor fryer ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. 

Sayangnya jenis fryer ini merupakan jenis fryer yang tidak bisa digunakan untuk mobile. Selain itu, mesin untuk menggoreng ini juga hanya bisa digunakan pada dapur yang besar karena perangkat tambahan seperti penutup atau hood dan perangkat supporting lain juga dibutuhkan oleh perangkat fryer ini. 

Di antara kedua jenis fryer ini, fryer yang paling cocok untuk Anda tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda, baik itu kebutuhan dari segi budget maupun dari segi kebutuhan mesin fryer di dapur profesional Anda.