Mengenal 5 Jenis Atap Multiroof

Setelah Anda mengetahui berbagai keunggulan serta kekurangan pemilihan jenis atap multiroof, pekerjaan Anda belum selesai di situ.

Anda juga perlu mengetahui beberapa jenis atap multiroof. Tidak hanya dua, tapi 5 jenis, mana yang paling sesuai dengan konsep Anda dan calon hunian Anda nanti. 

Berikut beberapa jenis atap multiroof yang perlu Anda ketahui

  1. Standing steam

Model dengan aksen garis-garis lurus adalah yang paling mudah anda temukan di rumah dengan atap multiroof, dengan harga atap multiroof yang terjangkau. Sederhana namun modern adalah kesan instan yang akan anda dapatkan jika gunakan model/jenis ini. Pun tidak akan “lari dari tempatnya” saat risiko gempa terjadi karena dipasang menyatu dan rapat dengan rangka atap

2. Anti karat/stainless steel

Berbeda dengan standing steam yang berupa lembaran tipis, harga atap multiroof yang satu ini permukaannya lebih tebal dan lebih berat jika Anda mengangkatnya

Buat Anda yang tidak ingin atap hanya menimbulkan kesan sekedar indah, sederhana dan lainnya namun ingin dapat perlindungan maksimal dan lebih tahan lama, atap jenis ini adalah solusi yang paling pas untuk Anda. 

Anda bisa melihat contoh jenis ini pada stadion atau hotel.

Sebuah pertimbangan yang tak perlu membuat anda berpikir lebih lama, mungkin? Coba cek jenis lainnya lagi di bawah ini

3. Baja galvalum

Sama dengan jenis stainless steel yang lebih tebal dan kuat, namun bedanya jenis ini lebih ringan karena ada lapisan tambahannya, yaitu seng dan alumunium. Selain itu juga lebih lentur

Jenis ini lebih dikenal dan banyak dipilih oleh sebagian orang karena keunggulan anti karatnya.

4. Atap multiroof dari tembaga

Jika Anda menjunjung tinggi estetika dan menyukai sesuatu yang berkilau mewah seperti bangunan bersejarah, jenis ini cocok untuk Anda.

Menyerupai atap biasa yang terbuat dari beton, daya tahan atap multiroof jenis ini bisa lebih dari 50 tahun.

5. Atap multiroof berpasir

Di antara semua jenis harga atap multiroof, yang satu ini merupakan “anak baru” . Namun demikian, tidak bisa luput dari pertimbangan Anda dalam memilih atap rumah yang berkualitas.

Bukan tanpa alasan, karena kualitas anti pecah, anti gores dan tahan cuaca ekstremnya bisa dibilang juara.

Materialnya bukan benar-benar dari pasir, walau sedikit kasar, melainkan terbuat dari serbuk batuan yang dicampur bahan lain.