Besi hollow adalah jenis besi yang paling banyak dicari dalam bidang konstruksi. Sebelum, itu ada kalanya kamu mengenal besi hollow terlebih dahulu agar lebih memahami apa si besi hollow? Bagaimana cara mendapatkan besi hollow dari distributor jual besi hollow? Apa distributor hollow memiliki harga yang berbeda? Yuk simak semuanya di artikel ini!

Besi hollow adalah besi berbentuk batangan yang berongga. Besi ini berupa pipa berbentuk kotak ini banyak digunakan dalam konstruksi, baik sebagai rangka besi plafon maupun rangka dinding partisi untuk rumah maupun gedung. Besi hollow diminati banyak untuk konstruksi, karena itu dibutuhkan distributor hollow yang tepercaya agar besi hollow dapat tersupply dengan baik. Besi hollow memiliki banyak kegunaan, yaitu; pemasangan plafon gypsum, kanopi, pintu pagar, teralis, dan lain-lain. Seluruh konstruksi hampir semua membutuh besi hollow. Karena selain kuat juga mementingkan unsur estetika dalam pembangunannya.

Ada beberapa jenis besi hollow :

  1. Besi hollow galvanis, dibentuk oleh proses galvanisasi, yaitu pemberian lapisan seng sebagai lapisan anti karat pada besi. Galvanisasi dapat dilakukan dengan cara mencelupkan pipa besi ke dalam cairan timah sehingga lapisan seng menempel pada besi.
  2. Besi hollow galvalum, lvalum adalah kandungan aluminiumnya yang lebih tinggi, yaitu mencapai 55%. Lebih detailnya lagi, komposisi dari lapisanĀ coatinggalvalum adalah 55% aluminium dan 45% zinc. Kandungan aluminium yang lebih tinggi membuat besi hollow galvalum lebih tahan terhadap karat.

Berikut daftar harga besi hollow sesuai dengan ukurannya :

  1. Ukuran 20 x 20 tebal 1.5 m m, panjang 6m, dibandrol dengan harga Rp. 70.000
  2. Ukuran 30 x 15 tebal 1.5 mm , panjang 6 m, dibandrol dengan harga Rp. 80.000
  3. Ukuran 30 x 30 tebal 1.5 mm, panjang 6 m, dibandrol dengan harga Rp. 109.000
  4. Ukuran 40 x 20 tebal 1.5 mm, panjang 6 m, dibandrol dengan harga Rp. 109.000
  5. Ukuran 50 x 50 tebal 1.7 mm, panjang 6m, dibandrol dengan harga Rp. 325.000